Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak - Salah satu khasiat daun sirsak untuk kesehatan yakni untuk asam urat, namun sebenarnya daun sirsak bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh. Hal ini sudah banyak dibuktikan dalam berbagai penilitian daun sirsak, salah satunya yakni pada tahun 1965 para ilmuwan menemukan bahwa kandungan daun sirsak 10ribu lebih kuat dari kemoterapi untuk mengobati kanker.


Perlu anda ketahui bahwa tanaman sirsak sebenarnya berasal dari Kribia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Pemberian nama sirsak yakni diambil dari bahasa Belanda "Zuurzak" yang mempunyai arti "kantung yang asam". Nah dalam daun sirsak tersebut terdapat berbagai senyawa dan vitamin yang sangat berkhasiat dalam mengobati berbagai penyakit.

Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak yakni asam urat, rematik, ambeien, bisul, serta dapat mencegah berbagai penyakit mematikan apabila diolah dan dikonsumsi secara rutin. Untuk membuatnya menjadi obat herbal tentu anda membutuhkan step-step atau langkah-langkah dalam meramunya. Mau tau caranya ? silahkan simak cara selengkapnya dibawah ini.




1. Mengobati bisul
Cara menggunakannya cukup dengan menemplekan 5-10 lembar daun sirsak yang masih muda pada bisul.

2. Mengobati asam urat
Pertama potong-potong terlebih dulu daun sirsak yang sudah tua sebanyak 5-10 lembar, setelah itu rebus kedalam 2 gelas air hingga mendidih, tunggu sampai air tersisa tinggal 1 gelas saja. Nah untuk mengobati asam urat konsumsi sisa air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam hari.

3. Mengobati rematik
Langkah pertama yakni tumbuk daun sirsak secukupnya hingga halus, setelah itu balurkan pada bagian tubuh yang mengalami sakit. Terapkan cara ini 2 kali dalam sehari.

4. Mengobati sakit pinggang
Rebuslah 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tinggal tersisa 3 gelas saja. Nah untuk mengobati sakit pinggang konsumsi sisa air rebusan tersebut 1 kali sehari 3/4 gelas.

5. Manfaat daun sirsak lainnya :
  1. Meredakan nyeri
  2. Menghambat mutasi gen
  3. Meningkatkan nafsu makan
  4. Menghambat pertumbuhan bakteri
  5. Menurunkan kadar gula darah
  6. Menghambat perkembangan virus
  7. Menghambat pertumbuhan tumor
  8. Menurunkan tekanan darah tinggi
  9. Membantu melebarkan pembuluh darah
  10. Menghambat pertumbuhan tumor
  11. Menurunkan demam
  12. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Saya rasa beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas sudah cukup untuk menambah wawasan anda tetang bahan herbal yang satu ini. Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya serta cara pengolahannya. Nah silahkan gunakan bahan herbal ini untuk mengobati penyakit anda. Sekian informasi kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.
Referensi

0 komentar: